GOTO Borong Saham PT Paket Anak Bangsa (PAB) Senilai Rp14,7 miliar

- 11 Mei 2024, 15:47 WIB
GOTO Borong Saham PT Paket Anak Bangsa (PAB) Senilai Rp14,7 miliar
GOTO Borong Saham PT Paket Anak Bangsa (PAB) Senilai Rp14,7 miliar /Wikipedia/

BaraPost.co.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sukses menyelesaikan akuisisi penuh terhadap PT Paket Anak Bangsa (PAB) pada 7 Mei 2024.

PAB, yang dikenal sebagai GoTo Logistic, memiliki dua anak perusahaan, yakni PT Swift Shipment Solutions (SSS) dan PT Swift Logistics Solutions (SLS).

Proses akuisisi tersebut melibatkan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham pada 29 April 2024, di mana GOTO memindahkan seluruh sahamnya di PAB sebesar 2.435.898 saham dengan nilai total Rp14,7 miliar secara tunai kepada pihak pembeli.

Baca Juga: Kresna Priawan Djokosoetono Buyback Saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) 280 ribu lembar Cuma Segini Harganya

"Dengan penyelesaian transaksi ini, kepemilikan PAB dan anak usahanya resmi berpindah tangan, sehingga mereka tidak lagi menjadi bagian dari konsolidasi grup perusahaan," jelas Sekretaris Perusahaan GOTO, R A Koesoemohadiani, dalam pengumuman di BEI, pada Sabtu (11/5).

Koesoemohadiani menjelaskan bahwa restrukturisasi ini merupakan bagian dari strategi adaptasi GOTO terhadap perubahan di sektor e-commerce. Fokusnya adalah meninjau dan menyusun kembali bisnis logistik, termasuk layanan pengiriman dan penyelesaian yang mendukung Tokopedia.

Baca Juga: PT Remala Abadi Tbk (DATA) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia RTI Business Harga Saham Langsung Naik

"Harap dicatat bahwa transaksi ini tidak akan berdampak pada layanan GoSend yang tetap menjadi bagian penting dari segmen OnDemand Services GOTO," tegasnya.

GOTO berharap bahwa dengan perluasan layanan on-demand dan teknologi keuangan, mereka dapat memperluas pangsa pasar di Indonesia dengan merangkul berbagai segmen konsumen.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah