Erick Thohir Ungkap Modus Mafia Beras dalam Melambungnya Harga Beras

- 4 Oktober 2023, 18:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pedagang Pasar Cipinang
Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pedagang Pasar Cipinang /

BaraPost.co.id - Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan stabilisasi harga beras dan pasokan dengan cara penindakan para mafia beras.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau pedagang Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur, Rabu 04 Oktober 2023.

"Kita libatkan semua, satgas, pemda, masyarakat untuk mulai mendorong supaya harga pangan bisa dijaga," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick mendorong produksi beras dalam negeri namun jika memungkinkan akan di tutupi oleh ekspor beras, agar pasokan pangan masyarakat terjamin.

"Jadi saya terus mendorong impor dan produksi harus satu data ga boleh beda data, kasian rakyat, kasian petani, kalau 'pemain'nya begitu-begitu aja selalu cari uang cepat," jelasnya.

Ia bahkan memberi contoh penindakan mafia bola yang sebelumnya tidak pernah terungkap, dan Erick juga yakin dapat menindak tegas oknum mafia beras.

"Nah ini harus diberantas. Sudah waktunya kita berantas mereka. Percuma ada satgas, kita sudah dorong sama-sama, Wasit aja ketangkep apalagi penimbun beras," tegas Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut modus para mafia beras, bukan hanya mengatur pasokan beras, mereka juga sering mengoplos jenis beras biasa di jual menjadi beras super dengan harga tinggi atau premium.

"Kita aja ga ngerti kalau sudah dioplos. Ini ditangkepin terus. Pasti penegakan hukum kita tekankan, tetapi stok aman ya kan, kita juga penetrasi pasar program program jalan penegakan hukum harus lebih kencang," ujar dia.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah