Bulog Meulaboh Salurkan Beras SPHP Guna Stabilkan Harga di Pasar Tradisional

- 28 Februari 2024, 22:03 WIB
Gudang Bulog Beras SPHP
Gudang Bulog Beras SPHP /

BaraPost.co.id - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Aceh, aktif mengambil langkah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga beras di wilayah pantai barat Aceh dengan penyaluran Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke pasar dan pedagang tradisional.

Hal ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan beras dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Menurut Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh, Aceh Barat, Suhadi, stok beras cadangan pemerintah di gudang mencapai sekitar 813,5 ton, cukup untuk beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Kepala Bapanas (NFA) Arief Prasetyo Adi Pemerintah Subsidi (CPP) Bunga Pinjaman Bulog dan ID FOOD

Dalam waktu dekat, mereka juga akan menerima tambahan pasokan sekitar 2.000 ton beras, untuk memperkuat stok beras cadangan pemerintah.

Beras SPHP difokuskan untuk masyarakat menengah ke bawah, sementara bantuan pangan beras diberikan kepada mereka yang tidak mampu.

Baca Juga: Bulog Sumut Serap Serap 28.882 ton Beras dari Petani sepanjang tahun 2023 atau capai 75 persen

Selain penyaluran beras SPHP, Perum Bulog Cabang Meulaboh juga berkolaborasi dengan PT Pos untuk mempercepat penyaluran bantuan pangan beras sebanyak 10 kilogram ke setiap keluarga penerima manfaat (KPM), dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan harian masyarakat kurang mampu.

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah