Andrew Hoggard Selandia Baru Berpeluang Jual Produk Halal ke Indonesia

- 1 Maret 2024, 11:01 WIB
Ilustrasi Produk Halal
Ilustrasi Produk Halal /dok Perikanan Indonesia

BaraPost.co.id - Pemerintah Selandia Baru telah melihat Indonesia sebagai peluang pasar perdagangan produk dengan sertifikat halal untuk meningkatkan volume ekspor produk terbaiknya.

Dalam sebuah pertemuan di Auckland, Selandia Baru pada Jumat, 01 Maret 2024, Menteri Biosecurity dan Keamanan Pangan Selandia Baru, Andrew Hoggard, menyampaikan pandangannya kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan 30 pengusaha produk halal.

Menurut Hoggard, Indonesia dianggap sebagai pasar perdagangan halal terbesar di dunia, sebagai negara dengan penerima ekspor terbesar.

Baca Juga: Kereta Cepat Woosh Tambah Lagi Jadwal Perjalanan Baru Hari Libur Tetap Buka

Hubungan perdagangan antara Indonesia dan Selandia Baru juga disoroti oleh Hoggard, dengan total nilai perdagangan mencapai 3 miliar dolar Selandia Baru dari September 2022 hingga September 2023.

Dia juga menyoroti pentingnya ekonomi Indonesia bagi ekspor produk susu Selandia Baru, menggambarkan Indonesia sebagai pasar ekspor kedua terbesar bagi produk susu Selandia Baru.

Baca Juga: Bapanas dan Pemda Bekerja sama Pastikan Ketersediaan Pangan Masyarakat

Pentingnya kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga ditekankan oleh Hoggard, menunjukkan hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Selandia Baru yang telah terjalin selama bertahun-tahun.

Hoggard menegaskan bahwa ekspor dari Selandia Baru tidak hanya berkontribusi pada ketahanan pangan Indonesia, tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai mitra dagang yang penting dan berharga bagi negaranya.

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah