Lowongan CPNS Tenaga Guru PNS 20.772 orang dan 89.781 PPPK Dibuka Kemenag

- 1 April 2024, 20:46 WIB
Lowongan CPNS Tenaga Guru PNS 20.772 orang dan 89.781 PPPK Dibuka Kemenag
Lowongan CPNS Tenaga Guru PNS 20.772 orang dan 89.781 PPPK Dibuka Kemenag /Tangkapan layar/Ig @cpns.asn

BaraPost.co.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah memberikan izin untuk merekrut 110.553 calon aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Agama.

Lowongan Ini terdiri dari 20.772 CPNS dan 89.781 PPPK, menjadikannya formasi terbesar dalam sejarah.

"Kami sangat senang dengan kerja sama yang erat dengan Kementerian Agama. Berdasarkan berbagai inovasi program dan peningkatan manajemen SDM yang telah dilakukan, kami menyetujui rekrutmen sebanyak 110.553 ASN di Kementerian Agama," kata Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Senin 01 April 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Pemkab Mandailing Natal Segini Formasi yang Dibutuhkan Pemkab Madina

Anas menjelaskan bahwa diskusi antara Kementerian PANRB dan Kementerian Agama telah menghasilkan sejumlah formasi, termasuk untuk guru madrasah, guru Sekolah Menengah Teologi Kristen, Sekolah Menengah Atas Katolik, dosen perguruan tinggi keagamaan negeri, penyuluh agama, penghulu, talenta digital, dan penempatan di IKN.

"Formasi guru madrasah, sekolah Kristen, dan sekolah Katolik akan mencapai puluhan ribu, yang sedang disiapkan oleh Kementerian Agama," tambahnya.

Baca Juga: Pemprov Sulteng Buka Penerimaan CPNS dan PPPK yang Disetujui oleh PAN-RB Berikut Rinciannya

Menurut Anas, formasi tersebut memegang peran penting dalam mendukung program pembangunan pemerintah dengan melibatkan penyuluh agama dan penghulu untuk memfasilitasi program prioritas pembangunan dengan masyarakat.

"Misalnya, penghulu dapat membantu dalam penanganan stunting di kalangan calon pengantin, sementara penyuluh agama terus mendorong moderasi beragama," jelas Anas.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah