William Hartanto IHSG Diproyeksikan Menguat Beberapa Saham Unggulan ini Diprediksi Naik

- 19 April 2024, 08:03 WIB
William Hartanto IHSG Diproyeksikan Menguat Beberapa Saham Unggulan ini Diprediksi Naik
William Hartanto IHSG Diproyeksikan Menguat Beberapa Saham Unggulan ini Diprediksi Naik /

BaraPost.co.id - IHSG diproyeksikan untuk melanjutkan penguatannya dalam perdagangan Jumat, 19 April 2024, diperkirakan berada di kisaran 7.122-7.280.

Menurut analisis terbaru, pola head & shoulders yang terbentuk pada IHSG tidak terkonfirmasi, membuka peluang penguatan baru," ungkap William Hartanto, pengamat pasar modal dan pendiri WH Project.

Perkiraan ini didasarkan pada estimasi bahwa pekan ini akan menyaksikan akhir dari uji coba level support, dengan IHSG mulai memperkuat diri terutama didorong oleh saham-saham big banks.

Baca Juga: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari ini BEI Diprediksi Menguat 0,45%

Meskipun sempat melemah akibat sentimen pelemahan rupiah, IHSG berhasil memperoleh kembali momentumnya karena kondisi jenuh jual yang terbatas.

Secara teknikal, IHSG membentuk pola head & shoulders dengan neckline pada 7122, namun berhasil bertahan di atasnya, mengindikasikan gagalnya pola bearish tersebut dan potensi penguatan lebih lanjut.

Pada penutupan perdagangan sebelumnya, IHSG mencatat kenaikan sebesar 35.97 poin (+0.50%) menuju 7166,81 pada Kamis, 18 April 2024.

Baca Juga: Pergerakan Saham Akhir Pekan IHSG Kenaikan 32,48 poin ini Harga Saham BBRI, BMRI, BBCA, TLKM, dan BBNI

Dalam perdagangan tersebut, 240 saham menguat, 335 saham melemah, dan 208 saham stagnan, dengan nilai transaksi mencapai 13.3T (all market).

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x