Bursa Saham AS Wall Street Alami Kenaikan ini Harga Saham Perusahaan Besar Dunia

- 24 April 2024, 09:03 WIB
Ilustrasi - Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat.
Ilustrasi - Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. /

BaraPost.co.id - Bursa saham Amerika Serikat, yang sering disebut Wall Street, mengakhiri perdagangan dengan hasil positif pada hari Selasa, 23 April 2024, didorong oleh performa kuat dari perusahaan-perusahaan terkemuka.

Para investor tertarik pada laporan kuartal dari Magnificent Seven dan saham-saham mega caps lainnya, seperti yang dilaporkan oleh Reuters.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik sebesar 263,71 poin atau 0,69%, mencapai 38.503,69, S&P 500 meningkat 59,95 poin atau 1,20%, menjadi 5.070,55, sementara Nasdaq Composite naik 245,34 poin atau 1,59%, menjadi 15.696,64.

Baca Juga: Rilis Game Dungeon and Fighter: Origin Saham Tencent Holdings Langsung Melonjak 4,5% Pendapatan Meningkat

Tesla, perusahaan teknologi terkemuka, memulai siklus pendapatan dengan peluncuran model kendaraan listrik baru dan hasil kuartal yang mengesankan. Saham Tesla melonjak 6% dalam perdagangan pasca-jam.

Selain Tesla, investor juga menantikan laporan hasil dari perusahaan-perusahaan teknologi lainnya seperti Microsoft, Alphabet, dan Meta Platforms, yang akan diumumkan akhir pekan ini.

Baca Juga: Cek Harga Saham Unggulan hari ini IHSG Diprediksi Rebound Tren Bearish ke Level Fibonacci Retracement

Di samping hasil teknologi, pasar juga didorong oleh laporan pendapatan yang optimis dari perusahaan-perusahaan seperti General Motors, yang sahamnya naik 4,4% setelah hasil kuartalannya melampaui perkiraan.

Dalam S&P 500, sepuluh dari sebelas sektor mengalami kenaikan, dipimpin oleh sektor layanan komunikasi dan sektor teknologi baru. Namun, sektor bahan S&P mengalami penurunan karena kinerja buruk dari produsen baja Nucor Corp.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x