Pasar Saham BEI Turun Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Tetap Cuan

- 2 Mei 2024, 19:56 WIB
Pasar Saham BEI Turun Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Tetap Cuan
Pasar Saham BEI Turun Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Tetap Cuan /Instagram///

BaraPost.co.id - Saham-saham dari perusahaan besar yang dipimpin oleh Prajogo Pangestu mengalami lonjakan pada Kamis, 02 Mei 2024, meskipun pasar secara keseluruhan mengalami penurunan.

Data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan bahwa saham dari PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) naik 1,01 persen pada pukul 15.22 WIB, dengan lonjakan sebesar 19,92 persen dalam satu minggu terakhir.

Baca Juga: Profil Prajogo Pangestu Konglomerat Indonesia yang Menjadi Salah Satu Tokoh Terkaya Dunia

Secara teknikal, saham Cuan menunjukkan tren naik yang kuat sejak pertengahan April dan berpotensi mencapai resistance pada level psikologis 8.000.

Indikator 14 moving averages (MA) menunjukkan sinyal positif (strong buy), meskipun indikator oscillator memberikan sinyal negatif (sell) kecuali MACD yang menunjukkan sinyal buy.

Selain Cuan, saham dari perusahaan di sektor geotermal, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), juga tumbuh sebesar 3,25 persen.

Baca Juga: Bursa saham AS Wall Street Dibuka Turun S&P 500 Nasdaq Composite Dow Jones Industrial Average Kompak Turun

Saham BREN telah mengalami lonjakan sebesar 19,44 persen dalam satu minggu terakhir, dengan harga saham saat ini Rp9.525 per saham, menjadikannya salah satu emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di BEI.

Saham PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) juga mengalami lonjakan sebesar 2,97 persen, sementara saham PT Petrosea Tbk (PTRO) melonjak 7,17 persen.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah