Tesla (TSLA.O) Meta Platforms (META.O) Alphabet (GOOGL.O) dan Microsoft (MSFT.O) Siap Umumkan Kinerja Keuangan

- 21 April 2024, 14:42 WIB
Tesla (TSLA.O) Meta Platforms (META.O) Alphabet (GOOGL.O) dan Microsoft (MSFT.O) Siap Umumkan Kinerja Keuangan
Tesla (TSLA.O) Meta Platforms (META.O) Alphabet (GOOGL.O) dan Microsoft (MSFT.O) Siap Umumkan Kinerja Keuangan /

BaraPost.co.id - Perusahaan raksasa teknologi dengan kapitalisasi besar siap untuk mengumumkan kinerja keuangan kuartal pertama 2024, yang akan menjadi sorotan utama di Wall Street minggu depan, terutama Nasdaq yang turun 2 persen pekan lalu.

Perusahaan seperti Tesla (TSLA.O), Meta Platforms (META.O), Alphabet (GOOGL.O), dan Microsoft (MSFT.O) dijadwalkan untuk mengumumkan hasil keuangan mereka minggu depan.

Baca Juga: Pasar Saham Wall Street Dow Jones Naik Peter Tuz Chase Investment Counsel Investor Fokus Timur Tengah

Dengan dominasi mereka di berbagai industri, saham-saham ini memiliki dampak besar pada indeks utama seperti Nasdaq dan S&P 500 karena bobot kapitalisasi mereka yang tinggi.

Menurut analis UBS pada 8 April, enam dari tujuh perusahaan, kecuali Tesla, diperkirakan akan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 42,1% pada kuartal pertama.

Sebelumnya, tekanan besar dialami oleh indeks pasar modal AS akibat ekspektasi penundaan penurunan suku bunga dan ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

Baca Juga: Bursa saham AS atau Wall Street Anjlok Akibat Treasury dan Perang Iran Israel

“Dengan ketidakpastian seputar kebijakan suku bunga The Fed dan ketegangan geopolitik yang meningkat, pandangan positif terhadap pertumbuhan perusahaan menjadi kunci,” kata Anthony Saglimbene, Chief Market Strategist Ameriprise Financial.

Reli saham-saham besar selama beberapa bulan terakhir telah membuat rasio indeks menjadi mahal, terutama dengan peningkatan imbal hasil Treasury AS yang menekan minat investor terhadap risiko aset.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah