Harga Minyak Berjangka West Texas Intermediate (WTI) dan Brent Melonjak lebih dari 3%

- 19 April 2024, 15:46 WIB
iluistrasi harga minyak dunia
iluistrasi harga minyak dunia /

BaraPost.co.id - Harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) dan Brent melonjak lebih dari 3% pada perdagangan menjelang akhir pekan, Jumat 19 April 2024.

Pada pukul 08.54 WIB, harga minyak WTI naik 3,11% menjadi USD85,15 per barel, sementara minyak Brent meningkat 3,08% menjadi USD89,56 per barel.

Kenaikan harga minyak ini mengikuti pulihnya pasar dari kerugian awal minggu ini setelah terjadi ledakan besar di Iran, Irak, dan Suriah yang diduga sebagai serangan balasan Israel.

Baca Juga: Sentimen Positif China Harga Batu Bara Mengalami Penguatan Signifikan serta Pasar Rotterdam Naik

Selain itu, tekanan terhadap harga minyak sebelumnya disebabkan oleh data terbaru dari U.S. Energy Information Administration (EIA) yang menunjukkan peningkatan persediaan minyak mentah AS di atas perkiraan.

Persediaan minyak mentah di AS dilaporkan naik sebesar 2,735 juta barel pada pekan lalu, melampaui ekspektasi pasar yang memperkirakan kenaikan sebesar 1,6 juta barel. Sebelumnya, lonjakan stok minyak mentah di AS juga tercatat dalam data Buletin Statistik Mingguan API.

Baca Juga: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) BEI Cenderung Turun Seiring Pelemahan di Bursa Saham Asia

Israel, dalam menghadapi serangan baru-baru ini dari Iran, telah menegaskan bahwa mereka akan merespons dengan tegas.

Meskipun AS dan sekutu Barat menyarankan agar Israel tidak mengambil tindakan gegabah, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa Israel akan menentukan langkah selanjutnya dalam menanggapi serangan udara Iran.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x