Pendaftaran CPNS Dibuka untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari CPNS dan PPPK

- 16 April 2024, 20:15 WIB
Ilustrasi PNS/Pixabay
Ilustrasi PNS/Pixabay /

BaraPost.co.id - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengumumkan bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada tahun ini.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan sekolah kedinasan.

Baca Juga: Lowongan CPNS Tenaga Guru PNS 20.772 orang dan 89.781 PPPK Dibuka Kemenag

Abdullah Azwar Anas, Menpan-RB, menyatakan bahwa telah dilakukan validasi terhadap usulan kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari CPNS dan PPPK.

Proses pengusulan jumlah formasi untuk pengadaan ASN tahun ini telah ditutup pada 31 Januari 2024.

"Kami sedang melakukan validasi usulan kebutuhan CASN yang telah disampaikan oleh instansi pusat dan daerah ke dalam e-formasi," ujar Azwar Anas pada Selasa, 13 April 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Pemkab Mandailing Natal Segini Formasi yang Dibutuhkan Pemkab Madina

Nanang Subandi, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyatakan bahwa Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih merencanakan agenda seleksi CASN 2024.

Pendaftaran CASN 2024 akan dimulai dengan penerimaan sekolah kedinasan yang dijadwalkan dibuka pada akhir April atau Mei 2024, diikuti oleh pendaftaran CPNS dan PPPK.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x