Jokowi Jamin Harga BBM Tidak Naik

- 4 Maret 2024, 12:34 WIB
Petugas SPBU sedang mengisi BBM ke kendaraan
Petugas SPBU sedang mengisi BBM ke kendaraan /Pertamina

BaraPost.co.id - Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden usai mengadakan rapat terbatas mengenai BBM di kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, sebelum keberangkatannya ke Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia.

"Dalam waktu dekat, harga BBM tidak akan mengalami kenaikan," kata Presiden Widodo dalam konferensi pers, Senin, 04 Maret 2024.

Baca Juga: Harga BBM Nonsubsidi atau Jenis Bahan Bakar Umum (JBU) di Tahun Baru 2024 Mengalami Penurunan

Presiden juga menjelaskan bahwa informasi lebih lanjut mengenai BBM akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto atau perwakilan dari Pertamina.

"Menteri Koordinator atau pihak dari Pertamina akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut," tambahnya.

Selain membahas soal BBM, Presiden Joko Widodo juga akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia, yang bertujuan untuk merayakan 50 tahun hubungan kemitraan ASEAN dengan negara tersebut.

Baca Juga: Stok Beras Nasional Mencukupi Jokowi Optimistis Harga Beras akan Turun dalam 1 Bulan

Dalam KTT ini, Presiden akan memperjuangkan optimalisasi kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia guna menciptakan kawasan Indo Pasifik yang damai, stabil, dan makmur.

Halaman:

Editor: Soefriyanto

Sumber: BaraPost.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah